Welcome

Tips Mencegah Rambut Beruban Pada Remaja

Siapa bilang rambut beruban hanya dimiliki oleh orang yang telah berumur? Tahukah Anda bahwa rambut beruban tidak hanya dimiliki oleh orang yang sudah tua loh, Ladies. Ada kalanya rambut beruban juga dimiliki oleh remaja yang masih dalam tahap pertumbuhan. Rambun beruban sendiri biasanya disebabkan oleh stres, pola makan yang tidak baik, kesehatan rambut, di samping faktor umur.
Jika Anda mengalami penuaan pada rambut di usia yang masih remaja dan tidak pede dengan hal tersebut, ada baiknya Anda melakukan hal berikut ini:

1. Konsumsi vitamin B12
Terdapat pada telur, kepiting, salmon, ikan dan hati, vitamin B12 dapat menangkal tumbuhnya uban lebih cepat.
2. Jangan stres
Banyak hal yang akan terjadi saat Anda stres, salah satunya adalah kemungkinan penuaan dini pada rambut Anda. Sebaiknya, cegah stres berlebih dengan olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan yang kaya protein. Bisa juga melakukan kegiatan yang menyenangkan yang dapat mengistirahatkan pikiran Anda.
3. Jangan merokok
Bagaimanapun juga merokok bukanlah hal yang sehat dan berguna bagi tubuh. Bahkan banyak anggota tubuh yang akan terserang penyakit jika Anda rutin melakukannya. Tak hanya bagi tubuh, rambut pun juga dapat mengalami kerusakan akibat rokok, seperti tumbuhnya pemutihan atau beruban.
4. Kurangi makanan penyebab rambut kering
Makanan pedas, mengandung kafein, alkohol, dan asam dapat dengan mudah menjadikan kulit kepala Anda menjadi kering. Ada baiknya Anda mengurangi mengkonsumsi jenia makanan tersebut untuk mencegah tumbuhnya rambut beruban.
5. Konsumsi makanan bertembaga
Ada kalanya kurangnya tembaga dapat menyebabkan rambut beruban. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung tembaga seperti bayam, daging, nanas, dan delima.