Welcome

Tahu Nggak?? Sebenarnya Zodiak Berjumlah 13 loh!

Para pembaca yang gemar mengikuti ramalan bintang, silakan dicek ulang apa zodiak anda. Pasalnya, para ahli astronomi modern telah meminta agar tatanan zodiak direvisi, karena sudah kadaluarsa. Zodiak selama ini berasal dari perhitungan konstelasi jaman Babilonia, yang menaungi kelahiran seseorang. Namun setelah ribuan tahun lewat, ternyata daya gravitasi bulan telah menyebabkan poros bumi mengalami pergeseran yang berjarak satu bulan di penjajaran bintang.


Maka dari itu, para astronom meminta agar penanggalan zodiak dimundurkan satu bulan, selain itu, mereka juga sepakat menambahkan satu rasi bintang lagi ke dalam tatanan zodiak, yaitu bintang ke-13 yang bernama Ophiucus.

Perubahan ini pastinya tidak akan diterima dengan mudah untuk khayalak yang percaya dan mengikuti ramalan bintang, namun para astronom bersikukuh bahwa itulah satu-satunya jalan. Pergeseran poros bumi meruntuhkan rasi bintang Babilonia yang dipakai selama ini. Awalnya perhitungan bintang memang ditentukan oleh konstelasi langit dimana matahari berada sejajar dengan waktu kelahiran seseorang. Sejak itu, bagaimanapun, astrolog telah mengadopsi sebuah sistem matematis yang menyamakan diri dengan langit, sehingga posisi rasi bintang saat ini dianggap tidak lagi relevan.

Para astronom mempelajari luar angkasa dan bintang-bintang dari sudut pandang ilmiah, sedangkan astrolog menuliskan horoskop dan mengklaim bahwa benda-benda angkasa dapat mengungkap ciri dan kepribadian seseorang. Zodiak memiliki akar miitologi dan berhubungan dengan legenda 12 dewa Olimpia berubah menjadi hewan untuk melarikan diri dari badai topan hebat yang menyebabkan malapetaka di bumi.

Maka nantinya, jika perubahan penanggalan zodiak ini benar terjadi, mereka yang terbiasa dengan karakter Leo yang dominan dan kreatif akan berubah menjadi si Cancer yang moody dan sensitif. Sedangkan si Scorpio yang biasa bersemangat akan menjadi Libra yang bijak dan selalu seimbang. Bahkan jika anda adalah si Taurus, maka karakter tersebut akan berubah menjadi Aries yang keras kepala.

“Semua orang yang telah membaca ramalan yang salah belakangan ini. Ketika astrolog menyatakan matahari sedang berada di konstelasi Pisces, ternyata tidak benar-benar berada di Pisces,” ujar seorang astronom asal Minneapolis Community and Technical College, Parke Kunkle.

Adapun bintang ke-13, Ophiucus, dilambangkan sebagai seorang individu berotot yang memegang ular mengarah ke langit. Mereka yang lahir di bawah Ophiuchus dikatakan memiliki cita-cita mulia, akan hidup panjang umur dan berdaya cipta (inventif). Pemilik zodiac Ophiuchus adalah mantan orang-orang berzodiak Scorpio atau Sagitarius.

Quote:-Aquarius : 17 Februari-11 Maret
-Pisces : 12 Maret-18 April
-Aries : 19 April-13 Mei
-Taurus : 14 Mei-21 Juni
-Gemini : 22 Juni-20 Juli
-Cancer : 21 Juli-10 Agustus
-Leo : 11 Agustus-16 September
-Virgo : 17 September-30 Oktober
-Libra : 31 Oktober-23 November
-Scorpio : 24 November-29 November
-Ophiuchus : 30 November-17 Desember
-Sagitarius: 18 Desember-20 Januari
-Capricorn : 21 Januari-16 Februari


Sumber: http://zamrudhijau.blogspot.com/2012/08/tahu-nggak-sebenarnya-zodiak-berjumlah.html#ixzz23J7mI1uD